Jumat, 10 Agustus 2012

BONDAGE & DISCIPLINE

BONDAGE (Perbudakan)

adalah cabang dari BDSM yang melibatkan kegiatan pengekangan kebeasan atau pengendalian terhadap individu, dalam hal ini indvidu yang melakukan pengekangan sering disebut Tuan/Master sedangkan Individu yang dikekang disebut Budak/Slave. Dalam pelaksanaannya kegiatan ini menggunakan peralatan yang dapat melakukan pengekangan terhadap individu seperti tali, rantai, borgol untuk mengikat dan juga barang-barang lain seperti kursi, rak, palang berbentuk x (X-Cross), kandang, dsb untuk tempat melakukan pengekangan. Selain itu dalam pelaksanaan kegiatan ini sering kali juga dilakukan pengekangan terhadap kebebasan dari Budak/Save untuk berbicara dan melihat, sehingga dalam praktiknya juga digunakan peralatan untuk menyumbat mulut (Gag) seperti : Kain, Bandana, Scarf, Selotip, lakban, dan beberapa peralatan Gag khusus BDSM seperti Ball Gag, Bit Gag, Harness Gag, Penis Gag,dsb. Sedangkan untuk penutup mata tidak ada suatu peralatan khusus dalam praktik BDSM.

DISCIPLINE
adalah cabang dari BDSM yang mengaplikasikan peraturan dan hukuman untuk mengontrol tindakan dari budak/slave oleh tuan/masternya. Peraturan dan Hukuman ini dilaksanakan oleh pelaku BDSM pada saat melakukan permainan peran (Roleplay), hukuman yang diterapkan pun pada umumnya adalah hukuman yang sudah disepakati oleh para pelakunya.

Bondage & Discipline (BD) adalah cabang yang unsur-unsurnya tidak memiliki keterkaitan langsung namun pada umunya seringkali ditemui Bondage dan Discipline dilakukan secara bersamaan pada saat melakukan praktik BDSM (Permainan Peran/Roleplay).

0 komentar:

Posting Komentar